Pemerintah Kabupaten Bogor Membuka Peluang Investasi


.
22/07/2019. Kab Bogor. DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu) mengundang perwakilan dari owner dan pengusaha2 di Kabupaten Bogor dalam Focus Group Discussion.

Hadir di antara nya perwakilan dari JungleLand, Sosial Bisnis Center, Indocement, Apindo, MNC Land Lido dll..

Kepala Dinas DPMPTSP Dace Supriyadi, mengungkapkan tentang penurunan Minat Investasi di kab bogor selama 4 tahun terakhir, terutama di bidang pariwisata. Terhitung sejak tahun 2015 sd 2018 penurunan drastis bisa terlihat dari grafik data yg di perlihatkan oleh dinas. Dan awal tahun Hingga Maret 2019 pun hanya mencapai 1 trilyun, yg awal nya 9 trilyun di 2015. Yang mana penurunan grafik ini adalah persoalan yg harus di perhatikan oleh pemerintah dan para penanam modal.

Terkait potensi2 investasi di kab bogor, Kadin menjelaskan banyak hal yg bisa di raih oleh investor lokal, karena data menunjukan minat investor asing lebih tinggi untuk jawa barat, khusus nya kab bogor.

Salah satu cara memicu Pertumbuhan ekonomi pun tidak lepas dari peran struktur pemerintah dalam merealisasikan internet desa, yang kemudian sistem internet desa ini justru akan pemicu dasar pertumbuhan ekonomi daerah baik dalam produksi, distribusi bahkan pariwisata di era digital ini.


Begitupun bahasan terkait infrastruktur, industry, dll di jelaskan dalam kajian kelayakan potensi dan peluang investasi di Jawa Barat. (BogorLive)

Related

Politik 6522221186846745220
item